Welcoming La Colline to The Indonesian Beauty Scene

posted in: Fashion & Beauty | 0

Biasanya kalau ada acara launching produk, aku bertugas sebagai MC. Kali ini menikmati acara dari sisi beda, yakni sebagai tamu. Enjoy banget diundang untuk mengikuti talkshow dan dimanjakan dengan high tea dalam acara yang diselenggarakan La Colline Swiss Riviera Beauty Treatment dan Harper’s Bazaar Indonesia.

 

 

Alasan kenapa aku mau datang ke acara peluncuran La Colline adalah karena aku juga sedang hunting produk-produk kecantikan yang aman untuk Mama hamil. Banyak yang DM dan email ke aku menanyakan perihal perawatan wajah serta make up yang aman digunakan. Brand La Colline bisa menjadi salah satunya.

 

La Colline Swiss Riviera Beauty Treatment adalah merek perawatan kulit dari Swiss, sebuah negara yang identik dengan industri jam tangan mewahnya. Atensi pada detil dan efektifitas serta efensiensi menjadi ciri khas negara ini, seperti La Colline yang mengandalkan riset dan memastikan semua produk keluarannya melalui pengecekan minimal 7 kali! Bahkan peluncuran salah satu produknya diundur hingga 1 tahun karena belum menemukan fragrance yang tepat!

 

 

Acara yang diadakan di restoran Bunga Rampai itu memperkenalkan 11 line ke pasaran Indonesia (banyak ya!) yang semuanya mengandung CMA complex atau teknologi cell metabolism activation.

 

La Colline juga adalah satu-satunya premium skincare line yang punya rangkaian produk khusus untuk area mata dan skincare line khusus untuk pria (para pria Indonesia bersabar dulu ya karena ini belum masuk Indonesia).

 

Tentu saja aku paling semangat menanyakan produk mana yang aman dan disarankan untuk Mama hamil. Menurut Ghislain Pfersdorff, CEO La Colline International, semua produk La Colline aman digunakan Mama hamil, walau ia menyarankan menghindari bio activating gel karena sangat ampuh. Tinggal dipilih yang sesuai kondisi dan selera.

 

Aku cukup menerima statement ini, karena brand yang sudah memiliki reputasi dan jejaring internasional pastilah sudah melalui standar internasional seperti EMA (European Medicines Agency) dan FDA (US Food and Drug Administration) yang sangat tinggi, dan juga BPOM agar boleh masuk pasar Indonesia.

 

Kalau dari pengalaman pribadi, aku selalu menyarankan Mama hamil mengambil perawatan yang paling basic, yaitu moisturize (melembabkan) dan jangan pernah lupa menggunakan sunblock bila beraktifitas diluar ruangan. Sinar matahari bisa memperparah keluhan kulit Mama hamil. Kita tahu bahwa kulit Mama hamil mengalami perubahan seperti menjadi bernoda (ada kondisi bernama “melasma” atau topeng kehamilan) dan mendadak sangat berminyak sehingga mudah berjerawat (break out).

 

La Colline memiliki produk khusus hydration dan produk yang berbentuk gel sehingga mudah menyerap bagi yang kulitnya berminyak. Untuk day creamnya juga mengandung SPF 25.

 

 

Selain produk perawatan kulit, La Colline juga menawarkan dua treatment di cabin-nya di Seibu Grand Indonesia; yaitu Essential Beauty (memakan waktu 1 jam) dan Supreme Beauty (memakan waktu 1.5 jam). Diawali dengan back massage dan deep breathing kemudian baru masuk ke ritual perawatan wajah; yaitu pembersihan, peeling untuk mengangkat sel kulit mati, sensorial massage untuk lifting, masker dan eye mask. Untuk treatment Essential Beauty menggunakan masker dalam bentuk gel yang mencerahkan, sementara treatment Supreme Beauty menggunakan collagen mask yang dibiarkan selama 30 menit. Sepanjang wajah dimasker, Mama akan dipijat tangannya agar semakin rileks dan menikmati perawatan. Setelah masker dibersihkan, kulit diberi toner agar segar, serum, kemudian krim. Dan ditutup dengan semprotan Swiss Alps Cellular Mist.

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik www.luxasia.com/brands/la-colline/ atau langsung ke counternya di Seibu Department Store, Level G, Grand Indonesia.

 

Next posting aku akan mereview produk kecantikan/make up dan perawatan kulit yang aman untuk Mama hamil.

Leave a Reply