Mamudmaskin

Mamudmaskin adalah Mama Muda Masa Kini yang aktif dengan segudang kegiatan namun tidak pernah ketinggalan kewajiban utamanya sebagai istri dan mengurus anak. Blog ini berisi kumpulan artikel seputar FAMILY, FITNESS, FASHION & BEAUTY, FOOD & ADVENTURE, FUN & PASSION.
Lengkap dengan referensi, review, tips and trick, dan informasi insider, hihihi. Because sharing is caring!

Nadia Mulya

Lahir di Jakarta, 19 Februari 1980 (Pisces) dari ibu berdarah Jawa-Belgia dan ayah berdarah Banten. Nadia punya seorang adik lelaki yang kini bahagia di surga. Nadia kecil sempat tinggal di Amerika Serikat dan London, Inggris mengikuti ayahnya yang ditempatkan dinas.

Nadia mengawali karirnya saat seorang fotografer menyarankan Nadia mengirim fotonya ke Pemilihan Wajah Femina. Saat itu Nadia memiliki sebuah butik dan tidak pernah terpikir untuk tampil di depan kamera. Dari keisengan tersebut ternyata berbuah baik. Nadia lolos sebagai finalis dan terpilih sebagai Juara 2 Wajah Femina 2001! Dari situlah Nadia menjajaki menjadi model, bintang iklan, bermain sinetron/film dan presenter sembari mengenyam pendidikan di Trisakti dan double degree di Edith Cowan University, Perth. 2002 Nadia lulus dengan gelar Sarjana Ekonomi dan Bachelor of Business Administration dan memutuskan fokus ke dunia entertainment selama satu tahun, karena di 2003 Nadia memenuhi janjinya pada orang tua untuk mengambil pendidikan S2 di Reading University, Inggris. Setahun kemudian, Nadia pulang dari Inggris dengan gelar Master of Science in International Management dan kembali ke dunia hiburan dengan mengikuti program reality kontes kecantikan “Ajang Ajeng” yang tayang di MTV. Nadia kembali mendapat juara 2. Sepertinya 2 adalah angka keberuntungan Nadia, karena di 2004, Nadia mengikuti Pemilihan Puteri Indonesia mewakili Banten, dan terpilih menjadi Runner Up 1 sekaligus Puteri Pariwisata!

Tetapi impian Nadia sesungguhnya adalah membina rumah tangga dengan banyak anak (dulu cita-citanya 6!). Setelah hanya setahun berkenalan, Nadia menikah dengan Dastin Mirjaya Mudijana pada 12 Agustus 2005, dan setahun setelahnya pada 24 Juni 2006 lahirlah Nadine Andjanimulya Mudijana. Tiga setengah tahun kemudian pada 8 Desember 2009, lahir putri kedua mereka, Nuala Andharamulya Mudijana. Cukup lama setelah itu, tepatnya 10 tahun dan 2 hari setelah kelahiran anak pertama, Nadia menyambut putranya Delmar Bevandimulya Mudijana pada 26 Juni 2016! Belum sampai di situ saja, Nadia dan Dastin akan menyambut kehadiran baby N, Insya Allah di pertengahan Januari 2019.

Keluarga jelas adalah hal terpenting. Yang juga sama pentingnya adalah aktualisasi diri dalam pekerjaan. Nadia percaya pada pepatah “Find a job you enjoy doing, and you will never have to work a day in your life.” Dan Nadia sungguh beruntung bisa melakukan hal yang paling disukai yaitu menjadi presenter dan menulis.

Saat ini Nadia memandu program infotainment Insert di Trans TV dan pembawa acara beberapa program lain sekaligus MC acara off-air. Selain sebagai presenter, Nadia berhasil mewujudkan cita-citanya menjadi penulis ketika menerbitkan buku pertama “The Pregnancy Handbook” yang mendokumentasikan pengalamannya saat hamil dengan Nuala. Hingga saat ini, Nadia sudah menghasilkan 10 buku dan di tengah pengerjaan novel perdananya.

Nadia juga sering menggabungkan pengetahuannya dalam NLP (neurolinguistic programming) dan pengalamannya dalam kelas public speaking serta personal branding.

Di waktu senggang, Nadia senang menghabiskan waktu dengan anak-anaknya dan mencoba berbagai olahraga, seperti Cross Fit, HIIT, dan banyak lagi. Bahkan kehamilan pun dijadikannya momentum untuk berbagi gerakan olahraga yang aman bagi Mama hamil. Tentunya Nadia masih menyempatkan arisan, menghadiri undangan acara ibukota, bergaul dengan teman-temannya, dan berbagi pengalamannya dalam Blog dan Vlog mamudmaskin.

Blog dan Vlog mamudmaskin adalah tentang berbagai kegiatan yang Nadia lakukan sebagai seorang Mama dengan segudang kesibukan – FAMILY, FITNESS, FASHION & BEAUTY, FOOD & ADVENTURE, FUN & PASSION – lengkap dengan referensi dan informasi insider, hihihi. Because sharing is caring. Jika ada pertanyaan atau ingin bertukar pikiran, silakan kontak Nadia di kolom “contact” atau komentar di postingan artikel maupun Nadia Mulya Youtube Channel.

Ya itulah mamudmaskin. Mama Muda Masa Kini yang begitu padat aktifitas namun selalu berbahagia dalam mengerjakannya.

Nama :

Nadia Mulya

Tgl lahir :

Jakarta, 19 Februari 1980

Status :

Menikah dengan Dastin Mirjaya Mudijana, dengan 3 anak;

–       Nadine Andjanimulya Mudijana

–       Nuala Andharamulya Mudijana

–       Delmar Bevandimulya Mudijana

Agama :

Islam

Bahasa :

Indonesia dan Inggris

Profesi :

  • MC dan moderator
  • TV host
  • Penulis 10 buku:

– The Pregnancy Handbook (2010),

– KOCOK! The Untold Stories of Arisan Ladies and Socialites (2013)

– 505 Kamus Mitos dan Fakta Seputar Kehamilan dan Menyusui (2014),

– Moms and The City (2014)

– Foodie and The City (2015)

– The Littlethoughts Book of Baby Shower (2016)

– Minder… Done That! (2017)

– KartiniMasaKini (2017)

– Media Sosialita (2018)

– Kitab Kehamilan (coming soon)

  • Pendiri dan fasilitator i4 (wadah pengembangan kepribadian dan public speaking)
  • Tenaga Ahli Lactamil (Nutricia)
  • Praktisi NLP (Neuro Linguistic Training) & NNLP Master Practitioner & Certified Trainer
  • Duta dan relawan Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik
  • Pemilik usaha jahit dan ready-to-wear Tailored Swift

Social Media :

  • Twitter @NadiaMulyabbb
  • Instagram @NadiaMulya
  • Facebook Nadia Mulya Official
  • Youtube Nadia Mulya (mamudmaskin)

Pendidikan :

  • 1997 – 2001 Sarjana Ekonomi Universitas Trisakti
  • 1999 – 2001 Bachelor of Business Administration (with Honors), Edith   Cowan University, Perth, Australia
  • 2002 – 2003 Master of Science (International Management), The University of Reading, England

Prestasi :

  • Juara II Wajah Femina 2001
  • Juara II Ajeng Ajeng (MTV, Kalyana Shira), 2003
  • Runner Up I Puteri Indonesia 2004
  • Puteri Pariwisata Indonesia 2004