Kartini. Bukan sekedar nama namun telah menjadi simbol emansipasi. 

Berawal dari hasrat agar kaumnya mendapatkan persamaan, kebebasan, otonomi serta kesetaraan hukum. Beliau dan para pahlawan nasional lainnya membuka jalan agar perempuan Indonesia berani bermimpi, menuntut ilmu setinggi-tingginya, dan bebas berkarya. 

Buku #KartiniMasaKini adalah kumpulan kutipan para perempuan inspiratif seperti Artika Sari Devi, Chitra Subyakto, Dedeh Erawati, Dian Sastrowardoyo, Eileen Rachman, Happy Salma, Kartini Sjahrir, Linda Agum Gumelar, Najwa Shihab, Nia Dinata, Nila Moeloek, dan Putri Tanjung. Dari atlit, aktris, antropolog, hingga psikolog, politisi dan ilmuwan. Kini perempuan Indonesia dapat menjadi apapun yang mereka inginkan. Sebuah pencapaian luar biasa yang dimulai dari mimpi Kartini. 

Buku ini juga memuat wawancara dengan #KartiniMasaKini pilihan penulis: Sri Adiningsih (Ketua Dewan Pertimbangan Presiden,) Obin (maestro kain Indonesia,) Rima Melati (artis dan cancer survivor,) dan Elisa Kasali (pemerhati pendidikan.) Selain itu, buku ini berisikan 87 catatan dari Aline Adita, Intan Erlita, Nadia Mulya dan Rahmah Umayya untuk menjadi sosok terbaik demi diri, keluarga dan bangsa. 87 menandakan jumlah surat Kartini yang dimuat di salah satu versi bukuHabis Gelap Terbitlah Terang.

Diharapkan buku ini dapat menjadi inspirasi bagi para pembaca dalam setiap sendi kehidupan: kekuatan perempuan, berpikir positif, perubahan, semangat, iman, keluarga, teman dan sahabat, interaksi sosial, etiket dan penampilan, berusaha dan bekerja, berterima kasih dan bersyukur, serta peduli dan berbagi.


Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Jumlah halaman: 192 Halaman

Harga: Rp 70.000